Hasil Diskusi Pakar

14 June 2021 / Exposure Materials FGD Evaluasi Kebijakan PC-PEN Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Hasil Diskusi:
Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara (PKAKN) Badan Keahlian Sekretariat Jenderal DPR RI menyelenggarakan Focus Group Discussion pada tanggal 14 Juni 2021 dengan tema “Evaluasi Kebijakan PC-PEN Dalam Penanganan Pandemi Covid-19”. Hal ini sebagai salah satu bentuk nyata dukungan Badan Keahlian DPR RI atas pelaksanaan dari fungsi DPR RI dibidang pengawasan terhadap kebijakan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan program kartu prakerja tepat sasaran.
Peserta:

27 May 2021 / Exposure Materials Seminar Akuntabilitas Program Kartu Prakerja 27 Mei 2021

Hasil Diskusi:
Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara (Badan Keahlian Sekretariat Jenderal DPR RI menyelenggarakan seminar pada tanggal 27 Mei 2021 dengan tema Mengawal Akuntabilitas Program Kartu Prakerja di Masa Pandemi Hal ini merupakan sebagai salah satu bentuk nyata dukungan Badan Keahlian DPR RI atas pelaksanaan dari fungsi DPR RI dibidang pengawasan terhadap kebijakan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan program kartu prakerja menjadi tepat sasaran.
Peserta:

03 May 2021 / Exposure Materials DTKS Kota Jakarta 3-4 Mei 2021

Hasil Diskusi:
Seminar dan FGD dengan tema “Akuntabilitas Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial” yang kami selenggarakan pada tanggal 3-5 Mei 2021 merupakan wujud nyata Badan Keahlian DPR RI dalam mendukung fungsi DPR RI untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan program perlindungan dan jaminan sosial. Pemerintah telah menciptakan suatu basis data yang disebut dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengelolaan DTKS. Kesuksesan penyelenggaraan perlindungan dan jaminan sosial sangat bergantung pada DTKS yang akurat dan mutakhir. Namun, fakta di lapangan menunjukkan bahwa masih banyak terdapat permasalahan dalam pengelolaan DTKS.
Peserta:

03 May 2021 / Pokok Pikiran Seminar dan FGD “Akuntabilitas Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial” Tanggal 3-4 Mei 2021

Hasil Diskusi:
Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara telah menyusun Pokok Pikiran Seminar dan FGD dengan Tema “Akuntabilitas Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial” yang diselenggarakan di Kota Jakarta 3-4 Mei 2021.
Peserta:

26 April 2021 / Exposure Materials DTKS Kota Cirebon 26-27 April 2021

Hasil Diskusi:
Konklusi yang dihasilkan pada Seminar dan FGD yang telah diselenggarakan pada 26-28 April 2021 oleh Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara-Badan Keahlian Sekretarian Jenderal DPR RI terkait Akuntabilitas Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) diharapkan dapat menjadi bahan masukan dalam penyampaian pendapat dan penyusunan kebijakan DPR RI sebagai pelaksanaan fungsi dibidang pengawasan atas kebijakan Pemerintah. Tentunya hal ini sebagai bentuk dukungan utama Badan Keahlian kepada Pimpinan dan Anggota DPR dalam rangka memastikan pemanfaatan DTKS bagi penguatan penyelenggaraan program kesejahteraan sosial menjadi lebih tepat sasaran.
Peserta:

← Sebelumnya 1 2 Selanjutnya →